Beranda | Artikel
Ceramah Fenomena Kelemahan Aqidah
Sabtu, 27 Desember 2014

Bismillah.

Kaum muslimin yang dirahmati Allah, berikut ini kami sajikan rekaman ceramah berbahasa arab oleh Syaikh Shalih bin Fauzan al-Fauzan hafizhahullah yang berjudul ‘Mazhahir Dha’fil ‘Aqidah Fi ‘Ashrina al-Hadhir wa Thuruqu ‘Ilajihaa’ (Fenomena Kelemahan Akidah Di Masa Kini Dan Metode Mengatasinya)

Nasihat Berharga :

Di dalam ceramahnya ini Syaikh mengatakan :

كذلك من مظاهر ضعف العقيدة في عصرنا الحاضر عدم اهتمام كثير من الدعاة بها ، فهناك دعاة يدعون إلى الإسلام ، لكن أي إسلام يدعون إليه ، فهم لا يدعون إلى العقيدة .

فهم قد يدعون إلى الصلاة ، وإلى الصدق ، وإلى الأمانة ، وإلى الأعمال الطيبة . لكن العقيدة لا تخطر لهم على بال ، فكيف يكونون دعاة بهذه الصفة ؟

هؤلاء ليسوا دعاة إلى الإسلام بالمعنى الصحيح ؛ فالدعاة إلى الإسلام يهتمون بأساس الإسلام ومنبعه وقوته ؛ وهي العقيدة .

Demikian pula diantara fenomena kelemahan akidah di masa kita sekarang ini adalah tidak adanya perhatian banyak da’i terhadap perkara ini. Disana ada da’i-da’i yang mengajak/berdakwah kepada Islam, akan tetapi Islam yang seperti apa yang mereka serukan. Sementara mereka justru tidak mengajak kepada akidah.

Bisa jadi mereka berdakwah/mengajak orang kepada sholat, untuk bersikap jujur, menjaga amanah, dan amal-amal kebaikan yang lain. Akan tetapi akidah tidaklah terbersit dalam perhatian mereka. Bagaimana mungkin mereka menjadi da’i sedangkan mereka memiliki sifat/perilaku semacam ini?

Mereka bukanlah da’i kepada Islam dalam makna yang sejati. Sebab da’i yang mengajak kepada Islam senantiasa memperhatikan asas Islam, sumber dan pokok kekuatannya, yaitu akidah.

(sumber teks arab : http://www.assakina.com/mohadrat/16294.html)

1456620_604996592869318_2084261106_n

Selamat menyimak!

Info Tambahan :

1. Transkrip ceramah ini bisa dibaca di tautan berikut ini : http://www.assakina.com/mohadrat/16294.html

2. Rekaman ceramah ini bisa diunduh di sini (sumber : islamway.net)


Artikel asli: https://www.al-mubarok.com/ceramah-fenomena-kelemahan-aqidah/